Britain Football Soccer - Celtic v FC Barcelona - UEFA Champions League Group Stage - Group C - Celtic Park, Glasgow, Scotland - 23/11/16 Barcelona's Luis Suarez in action with Celtic's Emilio Izaguirre Action Images via Reuters / Lee Smith Livepic EDITORIAL USE ONLY.

PikirCerdas.com – Raksasa Spanyol, Barcelona, berhasil memastikan diri lolos ke babak knockout Liga Champions 2016-2017 usai mengalahkan wakil Skotlandia, Celtic, di laga kelima Grup C Liga Champions 2016-2017. Pada pertandingan tersebut, Barcelona berhasil menang dengan skor 2-0.

Lionel Messi menjadi pemain penting pada pertandingan tersebut karena dirinya berhasil mencetak dua gol untuk Blaugrana. Gol kedua Messi dicetak melalui titik putih setelah Luis Suarez dijatuhkan di dalam kotak penalti lawan.

Usai pertandingan, pelatih Celtic, Brendan Rodgers, merasa Barcelona tak pantas mendapatkan hadiah penalti. Ia menyebut mantan anak buahnya tersebut sangat pandai dalam memprovokasi pemain lawan.

“Saya rasa itu bukan sebuah penalti. Saya rasa Luis Suarez sangat pandai dalam melakukan provokasi kepada pemain belakang. Ia sangat brilian karena memegang pemain belakang kami dan berusaha untuk terjatuh,” ujar Rodgers, seperti diberitakan Goal, Kamis (24/11/2016).

“Itu membuat kami kehilangan kesempatan. Ketika kami kalah 1-0, masih ada kesempatan. Wasit tak memberikan kesempatan banyak untuk kami. Tetapi saya rasa itu wajar karena terkadang kejadian tersebut terjadi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY